Sabtu, 27 Januari 2018

JANGAN 50% dan FREEONG, BERAT. PELAN-PELAN SAJA (PART 2)


Assalamu’alaikum.... Saya kembali dengan cepat. Mumpung servernya lagi malem mingguan jadi bisa mainan bentar. Ceile jomlo mainnya blog, curhat mulu lagi. Dah dah, serah aku.

Lanjut yang tadi ya...

Jadi sebelum paket Harbolnas gramedia aku sampai, banyak yang ngetweet kalau mereka dapat surel refund. Aku khawatir dong ya. Secara buku aku yang belum dikirim kurang 1 dan yang masih otw lama pakai bingit statusnya udah pesanan diantar sejak tanggal 17, enggak sampai-sampai. Duh, jangan sampai deh aku dapet surel refund dari customercare gramedia.

Akhirnya, 26 Januari 2018, aku dapet surel yang judulnya “Bagaimana Penyelesaian Pesanan Harbolnas Anda?” yang isinya ngasih aku 2 pilihan:

  1. Pencarian kembali buku-buku yang belum dikirim/mendapatkan nomor resi dan mengirimkan kembali serta dapet tanda permintaan maaf berupa kupon diskon berbelanja di gramedia.com (lagi) sebesar 15%. 
  2. Mengembalian dana senilai nominal yang dibayarkan untuk buku-buku yang tidak dapat dikirimkan dan dapet tanda permintaan maaf berupa kupon diskon berbelanja di gramedia.com (lagi) sebesar 15%.


Kupon akan dikirimkan pada pertengahan Februari. Sedangkan refund dana atau pencarian kembali buku yang mau dikirim akan diproses selama 14 hari kerja setelah data diterima.

Aku pilih nomer 1 dong. Alasannya karena pesanan aku tinggal satu buku lagi. Jadi mending aku nunggu lagi dari pada refund dana (Jomlo kesabarannya tingkat dewaaaaaa). Sebelum dapat surel inipun aku udah bales surel terakhir kalau aku nggak mau refund, aku maunya buku aku dikirim aja, dan sudah direspon baik.


Tapiiiiiiiiiiiiii, setelah konfirmasi Data. Nama aku sama nomer telepon aku kok jadi salah ya. Padahal aku ngisi udah bener deh, kok jadi nomer telepon berubah jadi nomer rekening. Akhirnyaaaa dengan kekuatan hengpong batre tinggal asuprit aku heboh lagi balesin surelnya cc gramedia. Sampai sekarang belum dibales sih, kan bukan hari kerja juga. Semoga aja cepet dibenerin dan pesanan aku sampai selamat dan sehat wal afiat.

MARI MENUNGGU NUN, SAMBIL NYEDUH.
---
Begitulah drama yang belum tahu endingnya bakal gimana. Sebenernya konsumen nggak akan tubir sih kalo emang pihak Gramedia bisa jujur dan nggak tebar janji serta maaf. Cukup jawab aja meskipun bukan balesin mention atu-atu. Yang penting tegas aja kasih jawaban kan kitanya enak.

Kaya pengumuman terakhir, kalau misalnya kota di Jawa bakalan diselesaikan orderannya di minggu ke-3 bulan Januari. Dan emang beneran ditepatin, meskipun enggak semua buku yang dikirm sih. Aku aja bingung, katanya udah ada di ARK semua tapi kok masih dicarikan bukunya yang belum dikirim. Aku kurang faham tentang sistem kerjanya itu kaya gimana, yang aku tahu selama ini pakai POS, JNE, JNT nggak anu-anu banget deh.


Kesimpulannya, aku nggak kapok buat belanja di gramedia.com lagi. Asalkan Harbolnas 2018 diskonnya masih gedhe dan pembeli bisa pilih ekspedisi pengirimannya sendiri, nggak ditentuin sama gramedianya. Dan lagi, nggak usah tebar janji kalau ujung-ujungnya minta maaf karena sadar pelayanan mereka tidak memuaskan pelanggan. Persiapkan yang matang ya min buat tahun ini, jangan sampai menjanjikan hal semenggiurkan begitu tapi jatuhnya kalang kabut. Atau kalau berat mending  kasih diskonnya gausah gedhe dulu, buat pemanasan biar sehat kedepannya. Toh, toko buku online lain baik-baik aja pas harbolnas.

Yaudahlah, sekian untuk hari ini curhatnya.

Oh, iya. Aku janji nulis cerbung ya? Aiiihhhh hectic banget aku belum bisa utak-atik itu draft. Tapi tetep bulan ini aku udah baca 4 buku, perkembangan yang prok prok prok. Dan ini juga lagi baca buku ke-5, widiiihhh sadap. Tunggu reviewnya yaaa.... yang jelas bukan bulan ini aku posting. Maaci udah baca, muahmuah.

Babai lagi, Wassalamua’alaikum.

NUN

2 komentar:

  1. Drama banget ya beli pas Harbolnas. Aku juga sering kepincut belanja pas Harbolnas gitu kan karena duh diskom maha besar gak mungkin dilewatin emak berdaster 😅.
    Tapi kadang diingetin sama suami, "mo blanja apa sih? Dah disini aja tak anter, barangnya langsung dapet gak pake drama segala".
    Yaweslah nginyem deh gak jadi drama 😅😅😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. adudududuh.... aku kapan yay dianterin suami (yaelah, NUN...)

      Hapus